Para Ibu di Hari Raya Sang Ibu

Hari ini (13/8) Gereja semesta merayakan Hari Raya Maria Diangkat Ke Surga. Dalam kotbah ekaristi, Romo Santo menyampaikan bahwa untuk mencapai kemuliaan seseorang harus meneladan Bunda Maria. Ia secara penuh menyerahkan hidupnya dan percaya utuh kepada Allah.

Bertepatan dengan hari raya Sang Bunda, para ibu di Stasi juga makin menunjukkan perannya di gereja. Para ibu tidak lagi kanca wingking melainkan bagian umat yang ikut bertanggung jawab terhadap kemajuan gereja. Dari para ibulah dasar gereja dibangun melalui keluarga.

 

Pertemuan Ibu-ibu Warasemedi

Pertemuan Ibu-ibu Stasi

Dalam waktu yang bersamaan, setelah ekaristi selesai, dilaksanakan pertemuan ibu-ibu warasemedi di ruang kelas V dan ibu-ibu stasi di ruang kelas IV SDK Bonoharjo. Selain arisan rutin, para ibu tersebut juga melakukan doa bersama dan merencanakan berbagai program pendampingan. Lebih dari itu, peran ibu-ibu di Stasi Bonoharjo makin membahana ketika mereka telah bersiap-sedia berkompetisi dalam pertandingan bola voli dalam rangka HUT RI ke-72. Viva the power of  para ibu!

Skema Pertandingan Voli Ibu

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s