Bincang Hangat Komite dan Kepsek Baru TK-SDKB

Kulanuwun, itulah yang disampaikan E. Sulistya Asmara, S.Pd. (kepala sekolah baru) ketika mengawali sambutannya saat rapat komite dengan komunitas TK-SDK Bonoharjo (23/7) petang. Rapat yang berlangsung di ruang kelas 1 dan 2 ini berlangsung hangat dan diikuti pula oleh para guru. Selain bercerita tentang pengalaman di tempat kerja sebelumnya (SDK Nanggulan), kepala sekolah juga menyampaikan kebijakan tetap 6 hari sekolah, rencana kegiatan sekolah tahun ajaran 2017-2018, dan berbagai harapan proses pendidikan di Bonoharjo. Banyak kegiatan untuk memupuk iman anak yang telah diagendakan, diantaranya adalah misa awal tahun ajaran, membaca kitab suci setiap kelas, kegiatan adven, natalan dan paskahan bersama, rekoleksi, ziarah, doa rosario, dan lain-lain.

Suasana bincang-bincang Kepsek SDKB dengan guru dan komiteĀ (dok. Suyono)

Disampaikan pula bahwa pada tahun ajaran baru ini murid Playgroup St. Theresia Lisieux berjumlah 16 anak (masih ada 1 anak yang kemungkinan akan mendaftar lagi). Pada jenjang TK terdapat 35 anak dan SD sebanyak 89 anak. Mengenai jumlah tersebut, Sulistya yang juga seorang penulis Buku Bahasa Jawa SD (Ayo Sinau Basa lan Budaya Jawa), menargetkan bahwa ke depan jumlah murid SDKB harus bisa melebihi 100 anak.

Komite juga berharap agar berbagai pengalaman kepala sekolah dari tempat kerja sebelumnya, misalnya di bidang kebudayaan/kerawitan, bisa diterapkan di SDKB. Penajaman programasi visioner dan transparasi manajemen sekolah perlu selalu dibangun. Semoga Stasi Bonoharjo makin menjadi pusat pendidikan yang unggul dan terpercaya!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s